1 2 3 4 5

Penularan Kutil Kelamin

Tahukah anda kelamin pada tubuh juga bisa dihinggapi kutil? Ya, kutil dikelamin pada umunya muncul pada bagian yang terbuka di tubuh manusia, tetapi kutil juga bisa tumbuh di bagian yang tertutup dan sensitif, di kelamin salah satunya. Apa yang menyebabkan munculnya kutil kelamin? Mari simak penjelasan berikut ini.

Apa itu kutil di kelamin ?

Kutil dikelamin adalah penyakit kelamin yang mengakibatkan timbulnya benjolan kecil lembut di daerah kelamin anda yang disebabkan human papilloma virus ( HPV ). Ada lebih dari 100 jenis virus HPV yang umumnya dapat menyebabkan semua jenis kutil pada tangan, jari-jari, bahkan wajah.

sms button simpati+62813-1518-6262

Kutil kelamin umumnya menyerang tidak pandang bulu, baik perempuan dan laki-laki bisa terkena, tetapi biasanya perempuan lebih rentan terkena HPV genital ini. Kutil ini pertumbuhan sangat lembut, pada awalnya tidak terdeteksi secara kasat mata. Lama kelamaan akan muncul seiring diketahui dengan sentuhan. Kutil dikelamin ini rasa sakit perih, cenderung tidak nyaman, dan gatal-gatal di area kelamin yang terdapat kutil. Mereka sangat berbahaya bagi perempuan karna beberapa jenis HPV juga dapat menyebabkan kanker serviks dan vulva.

Penyebab munculnya kutil di kelamin

Seperti yang disinggung di atas, penyaki ini disebabka oleh virus HPV. Sebagai area yang lembab dan mudah basah, bagian kelamin menjadi tempat paling aman dan nyaman bagi virus tersebut. Terlebih, jika seorang menpunyai kelenjar keringat yang banyak dan tidak sedikit di bagian vital. Tentunya, kutil kelamin bukanlah sesuatu yang harus diremehkan. Selain karna hal tersebut, berikut merupakan kondisi fisik yang dapat menyebabkan kutil di kelamin berpotensi muncul :


Berapa Biaya Pengobatan Kutil Kelamin ? Konsultasi
Apakah Harus Perawatan Khusus ? Konsultasi
Berapa Lama Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

  • Bagi penderita kencing manis atau diabetes melitus yang mudah mengembangkan mikroorganisme di dalam organ vital.
  • Stress yang menyebabkan keringat keluar terus
  • Imunitas tubuh yang menurun sehingga mudah terserang virus.

  • Kutil di kelamin ini menyebar melalui kontak fisik pada hubungan seksual. Penyebaran kutil di kelamin paling umum dapat ditularkan dari orang melalui kontak kulit ke kulit. Hal ini biasanya aktifitas seksual seperti:

  • Penetrasi seks
  • Anal seks
  • Alat seks mainan ( sex toys )
  • Oral sex ( jarang terjadi, namun tetap bisa memengaruhi penyebaran kutil )

  • Kutil di kelamin tidak menular ciuman, berpelukan atau berbagi handuk, pakaian dab barang-barang sehari-hari, namun, kondom dapat menbantu melindungi penis atau vagina terhadap penularan kutil kelamin. Apabila anda mempunyai akibat kutil dikelamin diatas, sebaiknya anda segera untuk melakukan pengobatan sebelum penyakit anda derita akan semakin memperparah kondisi tubuh anda. Demikian sedikit penjelasan tentang kutil dikelamin, apabila infeksi tersebut menyerang anda, segera diobati, pengobatan Klinik Apollo spesialis kelamin yang sudah terbukti khasiatnya menyembuhkan pasien berbagai penyakit kelamin Andrologi dan Ginekologi.

    Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730